Syarat dan Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan JHT Jaminan Hari Tua online lewat Laptop

- Kamis, 24 November 2022 | 21:00 WIB
Syarat dan Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan JHT Jaminan Hari Tua online lewat Laptop  (Tangkapan Layar/bpjs-kesehatan.go.id)
Syarat dan Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan JHT Jaminan Hari Tua online lewat Laptop (Tangkapan Layar/bpjs-kesehatan.go.id)

METROASPIRASIKU-Pengertian Bpjs Ketenaga Kerjaan adalah merupakan program jaminan sosial serta pelindungan yang diberikan semua tenaga kerjada di indonesia untuk melindungiresiko sisoal yang terjadi ketika bekerja.

Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dicairkan ketika sudah berhenti bekerja pada perusahaan tersebut, dengan berbagai alasan seperti pensiun, mengundurkan diri dan lainnya.

Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan tidak harus dateng ke kantor BPJS langsung, karena sudah bisa dilakukan dengan rebahan tanpa harus mengantri.

Baca Juga: Langkah cepat Membuat Chart di Excel sebagai Laporan Penjualan Bulanan

Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan secara online menjadi solusi, dengan mengunjungi laman Lapak Asik jika menggunakan laptop, dan aplikasi JMO jika melalui hp.

Ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing, kelebihan menggunakan laptop dengan mengunjungi Lapak Asik salah satunya tidak ada batasan dana yang dicairkan.

Sedangkan jika melalui aplikasi JMO tidak bisa mencairkan dana diatas 10 juta, salah satunya juga akan ada sesi pengambilan foto selfi yang tidak bisa dilakukan lebih dari tiga.

Baca Juga: Kumpulan Kisi-Kisi Soal Beserta Jawabannya Penilaian Akhir Semester (PAS) Geografi Kelas 12 Semerter 1

Jika ada kesalahan sampai berulang tiga kali untuk upload foto maka tidak bisa dilanjutkan lagi, akan ada peringatan dan harus mendatangi kantor BPJS terdekat.

Halaman:

Editor: Ahmad Shodiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X